CARA MENAMBAHKAN PRINTER PADA JARINGAN Sharing Printer

sharing printer saat ini menjadi salah satu cara yang tepat untuk melakukan print dengan banyak pengguna, hal ini dapat memungkinkan pengguna lain dapat dengan mudah unutk melakukan printer di komputer lain yang masih berada dalam satu jaringan ,

lalu bagaiman cara unutk menambahkan printer yang telah disharing dijaringan. oleh karena itu jangan lewatkan artikel ini karena saya akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan printer.

1 hal pertama yang anda lakukan yaitu memastikan printer yang sudah terinstal pada server, ketahui tipe dan alamat server ( pc yang menggunakan printer secara langsung ) , misal dalam komputer tersebut ada printer tipe canon Epson L360, berarti kita harus menyiapkan driver printer Epson L360 untuk komputer client 

Download driver printer Epson L360 disini .

2. pastikan username pada komputer yang mempunyai hubungan langsung kabel USB pada printer. misalnya komputer dengan username ADMIN, maka kita akan mencari printer Epson L360 pada admin di komputer client.




3. instal printer
sebelum menambahkan kita harus melakukan instalasi pada komputer client. download driver unutk melakukan instalasi printer

4. add printer
cara menambahkan printer yaitu cari user name server pada jaringan anda ,buka exploler kemudian pilih network lalu cari user yang sharing printer seperti contoh tadi saya mengunakan user ADMIN.


user yang anda cari tidak ditemukan lakukan langkah berikut ini :

- buka RUN kemudian ketikkan \\ADMIN kemudian tekan Enter , maka windows akan mencari user yang memiliki nama Admin pada jaringan yang anda miliki.




jika sudah menemukan user yang dicari kemudian buka user maka anda akan menemukan beberapa file yang disharing oleh user admin baik pinter maupun file folder, kemudian anda pilih printer Epson L360 lalu klik kanan dan pilih connect. 




tunggu proses koneksi selesai maka komputer pada client siap menggunakan printer yang disharing oleh admin tadi.

oke pada tahap ini kita sudah selesai melakukan penambahan printer, unutk memastikan printer bisa berjalan pada komputer client ,buka devices and printer pastikan printer Epson L360 on admin sudah ada di daftar printer anda.


mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang bagaimana cara menambahkan printer pada jaringan komputer, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membangtu teman teman,

Terimakasih telah mengunjungi blog teknisi online dan konsultasikan masalah komputer anda kepada kami melalui kolom komentar agar kami dapat membantu mengatasi kesulitan anda.
 
 
salam teknisi online




Comments