HAL YANG DISIAPKAN SAAT INSTALL WINDOWS 11

 Selamat datang sahabat teknisi online , bagi kamu yang ingin menggunakan sistem operasi windows pasti tidak asing lagi dengan windows 11 dimana mempunyai fitur yang lebih modern dibanding dengan versi sebelumnya , tampilan layar yang ditawarkan akan lebih memanjakan penggunanya.

Windows 11 dirancang untuk mendekatkan diri pada apa yang disukai pengguna dan merilisnya pada satu waktu saat PC memainkan peran yang lebih rumit dalam cara kami terhubung, membuat dan bermain. 

namun tidak semua perangkat dapat compatible dengan windows terbaru ini,spesifikasi yang digunakan cenderung dengan ukuran yang lebih besar yang tidak dimiliki oleh laptop generasi lama, sehingga ada beberpa hal yang harus kamu perhatikan ketika akan menginstal.

berikut ini beberapa hal yang harus dipunuhi ketika akan menggunakan windows 11.

Processor : prosessor pada komputer anda merupakan salah satu faktro penentu utama untuk menjalankan windows 11, kecepatan minimal yang direkomendasikan yaitu diatas 1Ghz dan core 2 atau lebih pada processor

RAM    : jika komputer anda memiliki jumlah RAM dibawah 4GB maka bisa dipastikan komputer anda tidak dapat upgrade ke windows 11, karena jumlah RAM minimum untuk agar dapat menjalankan yaitu setara 4GB atau lebih baik diatasnya

kingston.com

Penyimpanan : penyimpanan yang oleh microsoft yaitu setara 64 GB atau lebih besar, sebuah penyimapanan yang besar sangat dibutuhkan karena sistem yang akan dijalankan mempunyai keefektifan yang tinggi.

Firmware System : jika kamu masih menggunakan firmware IDE maka sebaiknya anda mengubah ke mode UEFI karena source boot yang dapat membaca yaitu UEFI.

aktual.com

kartu grafis : kartu grafis yang anda gunakan untuk menjalankan windows 11 setidaknya mempunyai resolusi 1280 x 768 agar dapat berjalan sesuai sistem.

software : hal terpenting yang tidak ketinggalan yaitu software windows, anda bisa mengunakan flasdisk berukuran minimal 16 GB sebagai media unutuk menyimpan installer windows 11.


itulah beberapa hal yang disiapkan jika anda ingin melakukan install ulang windows 11 , alangkah baiknya memperhatikan spesifikasi komputer terlebih dahulu jika ingin melakukan upgrade windows 11. semoga postingan ini bermanfaat ya teman teman.

Terimakasih telah mengunjungi blog teknisi online dan konsultasikan masalah komputer anda kepada kami melalui kolom komentar agar kami dapat membantu mengatasi kesulitan anda.
 
 
salam teknisi online




Comments