Harus tau, Apakah Kelebihan dan Kekurangan Windows 11

 Windows 11 merupakan sistem operasi terbaru pada tahun 2022 yang diluncurkan oleh Microsoft, fitur dan tampilan yang dimiliki memeliki kemampuan dan efektifitas lebih tinggi sehingga dapat bekerja dengan program terbaru, selain itu ada beberapa kelemahan dan kelebihan yang dimiliki oleh windows 11 menurut teknisi online.

sumber : micorosoft news

Berikut beberapa kelebihan umum windows 11

1. Layout lebih menarik 

Dengan desain yang menyesuaikan di era saat ini, windows 11 terkesan lebih kekinian dibanding dengan generasi sebelumnya , menu dapat tersusun dengan rapi sehingga terlihat sederhana,, aplikasi yang digunakan berkualitas tinggi dengan kemampuan multitasking yang lebih baik.

2. Fitur Snap Layout

Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan multitasking dengan mudah, pengguna sudah tidak lahi mengatur jendela satu per satu secara manual sehingga hal ini dapat menjadi daya tarik tersediri.

3. HDR mode

unutk anda yang melakukan perkerjaan desiner, editing vidio maupun bermain game maka fitur ini akan sangat berguna karena dapat menampilkan dengan hasil terbaik , sehingga terlihat elegan dan menyenangkan saat digunakan

4. Apk Mode

pada windows 11 anda sudah tidak perlu lagi untuk menambahkan Emulator agar dapat membuka file.apk, ada banyak pilihan aplikasi android yang ditawarkan oleh vendor dan dapat diunduh melalui situs amazon App Store. penguna hanya perlu mengunduh dan menginstal pada komputer seperti halnya mengintal program komputer lainnya.


Selain Kelebihan ada juga kekurangan yang dimiliki oleh windows 11 antara lain :

1. Tidak mendukung perangkat versi terdahulu.

Untuk dapat menggunakan Windows 11 ada beberapa spesifikasi yang wajib dimiliki oleh komputer anda yaitu  RAM minimal 4Gb, Penyimpanan memerlukan setidaknya 64Gb, kecepatan Processor up to 1GHZ core 2, TPM versi lama.

hal ini menjadi kekurangan yang paling berarti karena jarang dimiliki oleh perangkat komputer lama.

2. kurang User Friendly

Bagi beberapa kalangan yang sudah mahir tentang komputer mungkin hal ini sangat user friendly, tetepi bagi banyak orang menganggap hal ini sangat sulit untuk dipelajari karena fitur dan bentuk yang diberikan jauh berbeda dengan windows terdahulu, sehingga banyak user yang kesulitan saat mengoperasikan windows 11 ini.

3. Update Lama

seiring dengan perbaikan yang terus dilakukan oleh vendor maka windows 11 selalu melakukan update setiap waktu jika ada fitur baru yang dirilid oleh microsoft, hal ini biasanya memakan waktu yang cukup lama sehingga dapat menggangu aktifitas komputasi pengguna.


Selain Kelebihan dan Kekurangan , windows 11 juga mempunyai fitur tersembunyi yang dapat anda gunakan sesuai kebutuhan.

1. Snap and sketch

hanya degan memekan tombol Windows + S maka anda sudah melakukan tangkapan layar sehingga dapat memudahkan untuk merekam interaksi pada layar anda.

2. Membuka Program dengan cepat.

Anda dapat mengakses dengan cepat hanya mengunakan tombol pada keyboad , tombol yang anda gunakan yaitu Windows + (nomor urut program) maka akan membuka program sesuai nomor urutnya.


oke mungkin itu saja yang dapat saya informasikan tentanga apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki windows 11, semoga bermanfaat ya 

Comments