Cara Cepat Nonaktif Windows Update, ampuh

Cara Cepat non aktif Windows Update 

Windows Update adalah fitur yang disediakan oleh sistem operasi Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru untuk sistem operasi, driver perangkat keras, serta perangkat lunak dan aplikasi di komputer. Pembaruan ini dirancang untuk memperbaiki bug atau celah keamanan, meningkatkan kinerja, dan menambahkan fitur baru pada sistem operasi.

Secara default, Windows Update akan diatur untuk melakukan pembaruan otomatis secara teratur, namun pengguna dapat memilih untuk menunda atau menonaktifkan pembaruan secara manual. Selain itu, Windows Update juga memungkinkan pengguna untuk menginstal update secara terpisah, memilih pembaruan yang ingin diinstal, dan mengatur jadwal pembaruan agar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Penting untuk memastikan bahwa sistem operasi Windows selalu diperbarui dengan pembaruan terbaru untuk menjaga keamanan dan stabilitas sistem operasi, serta untuk mengoptimalkan kinerja komputer Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk mengaktifkan dan menjalankan pembaruan Windows secara teratur, kecuali ada alasan tertentu untuk menundanya atau menonaktifkannya.

untuk melakukan non aktif pada windows update secara sepat dengan cara berikut

1 buka start , pilih run kemudian ketikkan msconfig lalu tekan Enter.


2. maka akan muncul teks dialog system configuration , lalu anda pilih Service dan geser kursor kebawah sampai anda menemukan windows Update

3. hilangkan centang untuk menonaktifkan windows update kemudian pilih apply dan selesai

itulah beberpa tahapan untuk menonaktifkan windows update ,ada beberapa cara untuk melakukan non aktif pada windows update, tapi ini merupakan cara tercepat yang dapat anda lakukan unutk melakukannya, semoga artikel ini bermanfaat ya,,
 



Comments